P. Raya

Debat Kandidatnya Dari Keempat Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah (Kalteng), Sastriadi, mengatakan bahwa persiapan logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 telah dilakukan dengan serius. Dan sudah berkoordinasi dengan pihak terkait pengelolaan logistik.

Ketua KPU Sastriadi saat kegiatan ngobrol bareng media mengatakan, dalam acara ngobrol bareng media yang bertujuan untuk sosialisasi tahapan Pemilihan Gubernur Kalteng 2024, yang berlangsung di Aula RPP KPU Kalteng pada Rabu (25/9/2024). Lebih lanjut Sastriadi,  menjelaskan bahwa logistik yang dipersiapkan telah dilakukan setelah penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Pasangan Calon (Paslon).

“Logistik yang telah yang sudah kami siapkan terdiri dari lima aitem penting, yakni bilik suara, kotak suara, segel, tinta, kabel tis pengganti gembok dan karet gelang juga. Semua aitem ini sudah tersedia, dan sebagian di antaranya telah sampai ke gudang KPU kabupaten/kota,"jelasnya 

Ia menambahkan,  menekankan bahwa jumlah total logistik yang dibutuhkan masih dalam proses penghitungan dan belum dapat dipublikasikan. Untuk jumlah logistik, kami belum dapat menyampaikan angka pastinya, karena saat ini masih dalam proses,"tuturnya.

Sementara ditempat yang sama anggota KPU Harmain Ibrohim mengatakan pemberitahuan program kegiatan kampanye sesuai dengan peraturan, yang kedua nantinya ada program tatap muka dialog Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, awal rencananya tanggal 7 Oktober di TV lokal, debat kedua di Metro TV, 6 November, debat Pasangan calon, difasilitasi oleh KPU Provinsi Kalteng.


(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments