P. Raya

Detik Detik Waisak 2565 BE/2021 di Vihara Nagarjuna

PALANGKA RAYA - Memaknai perjalanan spiritual Sang Buddha yang sarat akan nilai nilai keteladanan Umat Budha yang ada di kota Palangka Raya laksanakan Puja Bhakti dan meditasi menjelang detik detik Waisak 2656 Buddist Era 2021 pada pukul 18.30. 30 detik WIB.

Usai Melaksanakan Puja Bhakti Waisak pada pukul 09.00 WIB serta laksanakan ramah tamah dengan kunjungan dari Forum Kerukunan Umat Beragama pada siang hari Rabu 26 Mei 2021, umat budha kembali melaksanakan Puja Bhakti, kurang lebih dimulai pada pukul 17.00 WiB  dan meditasi menjelang Detik Detik Waisak pada pukul 18.30 30 detik WIB.

Berbeda Dengan Puja Bhakti pada saat pagi dengan pembacaan mantra welas asih dan pada Puja Bhakti,  menjelang detik detik Waisak, umat buddha membacakan kitab 88 Buddha berupa syair pertobatan pengakuan kesalahan dan melaksanakan meditasi dengan melafalkan nama nama buddha kurang lebih selama 15 menit

Bhiksu Duta Sutra mengungkapkan Waisak adalah hari untuk kedamaian dan perbuatan baik. Fokus orang Buddha pada Waisak adalah Dharma dan Sangha, mengingat kebaikan orang lain, mengesampingkan pikiran negatif dan mengingat welas asih untuk semua makhluk.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments