Kalteng

Dewan Harapkan Bansos Ditambah

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

ANGGOTA DPRD KABUPATEN SERUYAN, BEJO RIYANTO 

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto berharap pemberian bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat ditambah, apabila pemberlakuan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan diperpanjang lagi di daerah Kabupaten Seruyan.

Pemberlakuan PPKM sangat berdampak pada masyarakat, terutama pada pelaku usaha kecil yang terdampak langsung dengan pelaksanaan PPKM.

Bejo berpendapat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan perlu memberikan batuan atau program yang bisa masyarakat rasakan secara langsung.

"Utamakan pemberian batuan pada masyarakat kecil yang ekonominya menengah ke bawah. Seperti bagi pelaku usaha warung makan yang kecil atau pelaku usaha yang tidak dapat melakukan kegiatan usahanya seperti biasa, dan saya berharap pada pemkab bisa menambah batuan sosial yang artinya perlu penambahan anggaran bagi program tersebut," ujarnya, Rabu (28/7).

Berjo berharap kepada pemerintah daerah agar memperhatikan keadaan ekonomi masyarakat saat diberlakukan PPKM, karena saat ini kehadiran pemerintah sangat diperlukan untuk memberikan kebijakan-kebijakan yang berpihak ke masyarakat dan memberikan dampak positif bagi perekonomian rakyat.

"Kalau saya mendukung saja dengan kebijakan PPKM ini, karena ini demi kesehatan masyarakat juga tapi yang perlu diperhatikan sekarang ini bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak harus diperhatikan minimal dengan bantuan sosial yang harus diberikan pada masyarakat yang terdampak," tuturnya.

Demi memutus rantai penyebaran Covid-19 masyarakat harus mendukung kebijakan pemerintah yang telah di keluarkan demi kebaikan bersama, serta perlu dilakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat saat dilakukan PPKM, agar tujuan dilakukan pembatasan tersebut tercapai yaitu pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

“Program ini tidak bisa berjalan dengan lancar apa bila masyarakat masih tidak memahaminya, karena semua progaram yang diberikan pemerintah adalah demi kebaikan bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Seruyan ini,” tandasnya.

 

(Giya/Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments