P. Raya

Stock Oksigen Di Palangka Raya, Kadinkes Buka Suara

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya memastikan ketersedian oksigen disemua daerah. Bahkan dari pengakuan Kepala Dinas Kesahatan Kalteng dr Suyuti Syamsul Pemprov Kalteng telah meminta pemerintah pusat dan distributor oksigen yang ada diseluruh Kalteng menambah produksi. Ia juga mengakui kelangkaan oksigen hampir merata terjadi. Kendati demikian untuk ketersediaan oksigen di Kalimantan Tengah ada yang kurang dari 24 jam, namun ada juga yang masih sekitar 10 hari, kalau di rata-ratakan sekarang sekitar 5 hari.

"Dalam hal ini Pemerintah Provinsi Kalteng telah melakukan berbagai upaya, salah satunya meminta Pemerintah Pusat supaya memperhatikan Kalteng agar ketersediaan oksigen tercukupi," ucapnya. Selasa (27/7/21).

Selain itu dirinya juga mengimbau rumah sakit untuk saling meminjam tabung oksigen ke rumah sakit yang masih memiliki stock oksigen. "Diharapkan juga Pemerintah Kabupaten dan Kota, dapat menghubungi industri yang menggunakan tabung oksigen, untuk sementara bisa ditambahkan atau diperbantukan ke rumah sakit, sehingga dapat membantu ketersediaan oksigen kami," jelasnya.

"Selain itu kita juga sangat beruntung, bahwa PT Korindo yang berada di Pangkalan Bun dalam dua hari ini bisa memproduksi 900 tabung besar perhari. Sehingga itu nanti akan mengurangi tekanan yang kita alami," pungkasnya.

 

(Deddi)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments