Business

Dewan Harapkan “Tahura Lapak Jaru” Jadi Sektor Pendidikan

PALANGKA RAYA - Ilmu pengetahun tidak hanya didapat secara formal melalui bangku sekolah. Banyak akses yang bisa dilsinggahi seseorang untuk menimba ilmu. Berkaitan dengan hal tersebut, Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati berharap dengan Taman Hutan Raya Lapak Jaru di Kabupaten Gunung Mas dapat dijadikan sebagai pusat pendidikan.

Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengatakan keberadaan Tahura Lapak Jaru memiliki peran cukup baik dalam memberikan pengetahuan secara informal. Sebab, tahura tersebut, memiliki keanekaragaman hayati yang cukup lengkap, sehingga sangat baik untuk wisata edukasi.

Dirinya mengungkapkan keanekaragaman hayati disana cukup lengkap. Di sana anak-anak bisa tahu dan mengenal kayu Ramin, Meranti, dan berbagai macam kayu lainnya. Dari situ, pihaknya merasa kawasan Tahura Lapak Jaru ini bisa menjadi salah satu pusat pendidikan.

Politisi fraksi Gerindra ini mengatakan, pihak pengelola Tahura Lapak Jaru senantiasa berupaya dalam menjaga keasrian hayati di sana. Salah satunya dengan mulai menanam berbagai jenis pohon yang populasinya saat ini dianggap langka.

Kuwu Berharap agar Tahura Lapak Jaru dapat menjadi bagian dari kawasan konservasi nantinya. Sehingga dapat terus dijaga kelestariannya dan menjadi tempat bagi generasi yang akan datang untuk bisa terus mengenal jenis-jenis kayu atau tanaman yang berasal dari Kalteng

 

(Hary Reymondo)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments