Kalteng

Dewan Minta Pemkab Adakan Pasar Murah Ramadan

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Anggota DPRD Seruyan M Aswin

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan berharap kepada pemerintah daerah agar bisa menggelar pasar murah pada bulan Ramadan,  terutama untuk bahan-bahan pokok yang harganya  mulai  merangkak naik.

M Aswin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, menyebut dengan diadakannya oprasi pasar murah pada bulan Ramadan ini tentu akan sangat membantu masyarakat terutama mereka yangberpenghasilan kecil. Sebab harga beberapa bahan-bahan pokok mulai naik saat memasuki bulan Ramadan ini.

“Kami sangat berharap pada pemerintah daerah agar bisa menggelar oprasi pasar murah, baik melalui dinas terkait, supaya mampu menjaga kesetabilan harga pasar, sehingga masyarakat kita tidak terbebani, apa lagi di masa masih mengalami pandemi Covid-19,” jelasnya  Selasa (05/04/2022).

Hendaknya oprasi pasar murah yang dilaksanakan harus pada bahan-bahan pokok yang saat ini mahal dan agak sulit di dapatkan, seperti halnya minyak goreng, serta beberapa bahan pokok yang menjadi kebutuhan utama masyarakat dalam rumah tangga. Dengan demikian masyarakat dapat tenang atas kenaikan harga sebab pemerintah daerah bisa memberikan subsidi melalui pasar murah.

“Saat ini kita ketahui bersama bahwa keberadaan minyak goreng agak langka dan dengan harga yang cukup tinggi, padahal minyak goreng ini sangat dibutuhkan dalam keseharian terutama ibu rumah tangga, oleh karena itu Saya sangat berharap agar pemerintah daerah bisa membantu. Apa lagi saat ini memasuki bulan Ramadan tentu sangat penting, terutama pelaku UMKM yang bisa menjual makanan berbuka sangat membutuhkan keberadaan minyak goreng tersebut,” jelasnya.

Dirinya berharap agar pemerintah daerah bisa menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan swasta yang berada di wilayah Kabupaten Seruyan. 

Terutama perusahaan sawit yang banyak berada di wilayah Kabupaten Seruyan sebagai bentuk tanggung jawab bersama membantu masyarakat sekitar perusahaan swasta tersebut, dengan memberikan bantuan berupa penyediian bahan-bahan pokok di bulan Ramadan ini.

(Giya/Altius) 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments