P. Raya

Di Kalteng, Angka Covid 19 Menanjak Naik

PALANGKA RAYA - Sehubungan dengan melonjaknya kembali kasus konfirmasi positif Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia, terutama Di Kalimantan Tengah sendiri sebagaimana disampaikan Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah melalui Press Release nya pada Hari Rabu, Tanggal 2 Februari 2022, Pukul 15.00 WIB.

Kasus konfirmasi positif tercatat sebanyak 12 orang, yaitu terjadi di Palangka Raya 10 orang, Kabupaten Pulang Pisau 1 orang, dan Kabupaten Kapuas 1 orang, sehingga dari semula sebanyak 46.804 orang menjadi 46.816 orang. 

Untuk pasien sembuh, dilaporkan tidak ada penambahan, sehingga tetap menjadi 45151 orang, pasien dalam perawatan ada penambahan sebanyak 12 orang, sehingga dari semula 62 orang menjadi 74 orang. Sedangkan kasus meninggal juga tidak ada penambahan, sehingga tetap menjadi 1.591 orang dengan tingkat kematiannya (CFR) 3,4 %.

Presiden RI Joko Widodo meminta kepada jajarannya untuk tetap tenang namun dimintan untuk mempercepat vaksinasi dosis satu, dua, serta vaksinasi booster juga terus dipercepat, terutama capaian vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dan bagi lansia.

“Tetap tenang, tidak usah panik tapi harus tetap waspada, kemudian juga disiplin protokol kesehatan bersama TNI dan Polri terutama 3M yang masif, dan juga pelacakan kontak erat, ini seperti yang sudah kita lakukan,” kata Joko Widodo .

Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah kembali mengingatkan perilaku sehat 5M menjadi upaya pencegahan yang sangat penting. Melalui strategi pencegahan Covid-19 oleh Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah Bidang Perubahan Perilaku difokuskan pada peningkatan kepatuhan 5M. Setiap orang harus mau dan mampu melakukan perubahan perilaku kepatuhan 5M sehingga dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19.


(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments