P. Raya

Dies Natalis yang ke-16 HIMA Kobar dan Penyaluran Bantuan ke Pondok Pesantren Al-Huda

PALANGKA RAYA - Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat Palangka Raya, memperingati Dies Natalis yang ke-16 sekaligus Menyalurkan Bantuan ke Pondok Pesantren Al-Huda,  Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat. Provinsi Kalimantan Tengah. Pada rabu, 05 Januari 2022.

Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat Palangka Raya Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Dies natalis tahun ini diawali dengan syukuran sekaligus Silaturahim ke Pondok Pesantren Al-Huda. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC untuk membuka dengan resmi kegiatan awal Dies Natalis ke-16 tahun HIMA Kobar Palangka Raya, dan dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Adha Fajarinnur.

Pada kesempatan itu Taufik selaku Ketua Umum HIMA Kobar Palangka Raya,dalam sambutannya mengatakan sebagai mahasiswa yang berasal dari kabupaten Kotawaringin Barat, maka mereka ingin menunjukkan kepada masyarakat Kobar bahwa Kobar mempunyai mahasiswa yang peduli terhadap daerahnya.

Kemudian serangkaian acara dilanjutkan dengan penyaluran bantuan berupa alat tulis, buku-buku, dan sejumlah uang kepada Pondok Pesantren Al-Huda. Bantuan ini merupakan hasil dari Penggalangan Dana dan Gerakan Donasi Buku yang dilaksanakan oleh HIMA Kobar.

Ketua Panitia Adha Fajarrinnur, berharap buku-buku yang diberikan dapat bermanfaat serta menjadi motivasi kepada para santri untuk terus belajar dan dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi kedepannya dan para santri tetap semangat dalam menuntut ilmu.

Setelah melaksanakan Syukuran dan Penyaluran bantuan, HIMA Kobar Palangka Raya selanjutnya melakukan kunjungan ke wisata sejarah religi yaitu ziarah ke Makam Kyai Gede, Masjid Jami dan Astana.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments