P. Raya

Dinas Perpustakaan Dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Festival Literasi 2021

PALANGKA RAYA - Untuk memperkenalkan perpustakaan dan meningkatkan minat baca pada masyarakat / pemerintah provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Festival Literasi sebagai sarana belajar dan memacu kreativitas pada Sabtu, 4 Desember 2021.

Kegitaan festival literasi yang digelar di sekitaran halaman dinas perpustakaan dan arsip Kalteng disambut dengan antusias oleh para peserta lomba. Adapun rangkaian kegiatan festival literasi seperti resensi buku, webinar berbasis inklusi sosial, pelatihan, lomba foto, video reel instagram, menggambar, mewarnai, webinar Internasional Cross Culture, dan webinar Virtual Study Tour Perpustakaan Sekolah.

Kepala dinas perpustakaan dan arsip provinsi Kalimantan Tengah Luqman Al Hakim mengatakan, kegiatan ini merupakan turunan dari kegiatan nasional namun penyelenggaraannya diubah dalam bentuk lain, tetapi tetap dalam rangka mendekatkan masyarakat dengan perpustakaan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memperkenalkan dan menumbuhkan minat baca pada masyarakat  sehingga dapat berdampak pada meningkatnya literasi terhadap ilmu pengetahuan.

Kepala dinas perpustakaan dan arsip provinsi Kalimantan Tengah berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan linterasi di wilayag Kalteng, seiring dengan melandainya pandemi sehingga diharapkan kedepannya dinas provinsi akan lebih banyak lagi mengadakan kegiatan yang melibatkan masyarakat.

(Fardoari Reketno)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments