Kapuas

Dinas PMD Kapuas Sidak Ke Desa Pulau Telo

KAPUAS - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke desa  pulau telo dan Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat pada, Rabu 5 Juli 2023.

Kegiatan inspeksi mendadak atau sidak ke Desa  Pulau Telo dan Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat dipimpin langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan bersama Camat Selat Yaya Setiabudi.

Selain mendatangi kantor desa, tim sidak Dinas PMD Kapuas juga menyambangi badan usaha milik desa dan rumah-rumah warga yang mendapatkan program bantuan dari pemerintah desa dan tempat penyimpanan aset seperti mobil ambulan desa. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan, sidak ini dalam rangka melakukan  pembinaan dan monitoring serta evaluasi terkait pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat yang dilakukan oleh pemerintahan desa.

Adapun hasil sidak, dijelaskan Budi Kurniawan, pihaknya memberikan beberapa catatan kepada pemerintah desa setempat, diantaranya agar mengaktifkan absensi perangkat desa. Kemudian agar tertib dalam pencatatan aset desa, termasuk penguatan kelembagaan melalui badan usaha milik desa yang ditingkatkan menjadi badan usaha yang berstatus hukum.

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Telo Muhammad Iwu Iyansyah mengatakan, kegiatan pembinaan dan monitoring yang dilakukan dinas pmd kapuas ini sangat bermanfaat sekali bagi desanya. Iwu pun berharap kegiatan pembinaan dan pengawasan ini agar dapat terus berlanjut. 

 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments