P. Raya

Direktur Kejasama Pembangunan Ekspor Sebut Ekonomi  Indonesia Tumbuh Sebesar 3,3 Persen

PALANGKA RAYA - Direktur Kejasama Pembangunan Ekspor Marolap Nainggolan dalam sambutanya pada kegiatan business matching kayu ringan  yang di gelar di hotel luansa Palangka Raya pada Senin, 15 November 2021 sebut ekonomi Indonesia tumbuh sebesar 3,3 Persen.

Marolap Nainggolan Direktur Kejasama Pembangunan Ekspor dalam sambutannya pada kegiatan business matching mengatakan meski selama masa pandemi indoneaia lebih banyak mengekspor barang dari pada mengimpor sehingga berdampak pada ekonomi indonesia yang tunbuh sebesar 3,3 % dalam kurun waktu 2 tahun terahir.

Direktur Kejasama Pembangunan Ekspor juga menyebut selama masa pandemi tidak ada negara lain sebaik indonesia dalam pertumbuhan ekonomi. Hal ini di sebabkan selama masa pandemi struktur ekspor indonesia alami perubahan terutama pada sektor pertanian dan sumber daya alam yang mengalami peningkatan sebesar 3,9 persen. Sehingga dalam hal ini meskipun kita loock down tetapi tidak down  itu yang menunjukan bahwa kita tidak ada masalah dalam hal ekonomi.

Ia juga mengatakan selama pandemi sengon adalah salah satu sektor yang cukup baik dalam membantu pertumbuban ekonomi.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments