P. Raya

Membangun Mata Rantai Nilai Kayu Sengon Berkelanjutan Dan Reforestasi Lingkungan Di Wilayang Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA  - Busines Matching antara produsen kayu sengon dengan pelaku industri kayu ringan digelar di hotel Luansa Palangka Raya pada Senin, 15 November 2021

Kegiatan Busines Matching kayu ringan ini di laksanakan untuk mempertemukan para petani sengon dengan pelaku usaha industri kayu ringan indonesia. Kegiatan yang di selenggarakan oleh kementerian perdagangan di Hotel Luansa Palangka Raya melalui direktorat kerjasama perkembangan ekspor. Turut hadiri kepala dinas kehutanan provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan Busines Matching tersebut mengangkat tema membangun rantai nilai kayu ringan berkelanjutan di Kalimantan Tengah.

Saat dijumpai kepala dinas kehutanan provinsi Kalimantan Tengah Sri Suwanto menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan program berkelanjutan adalah ketika kita mengelolah hutan kita dapat menebang dan juga dapat menanam kembali sehingga hutan dapat terus lestari dan dapat meningkatkan produktivitas lahan tersebut dalam hal ini dapat dilakukan dengan penanaman kayu sengon sebagai mata rantai kayu ringan yang berkelanjutan.

Selain untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kegitan tersebut juga dapat menjadi solusi dari Reforestasi Lingkungan yang rusak di wilayah Kalimantan Tengah.

Kepala dinas Kehutan Itu juga berharap masyarakat dapat terus semangat dan juga dapat betul-betul mengelolahnya dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(Fardoari Reketno)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments