P. Pisau

Taty Narang Dukung Penuh Peningkatan Status RSUD Pulpis

PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang mengapresiasi upaya Direktur Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah (BLUD RSUD) Pulpis untuk meningkatkan tipe rumah sakit kebanggaan masyarakat Bumi Handep Hapakat itu setingkat lebih tinggi.

Apresiasi tersebut disampaikan orang nomor satu di Pulpis itu saat meninjau RSUD Pulpis belum lama ini.

“Saat ini tipe RSUD Pulang Pisau masih tipe C, kita mengapresiasi upaya Direktur RSUD Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo yang ingin meningkatkan pelayanan RSUD menjadi tipe B,” kata Taty Narang sapaan akrab Bupati Pulpis itu.

Ia mengakui untuk meningkatkan tipe RSUD dari tipe C ke tipe B, membutuhkan penambahan fasilitas pelayanan serta sarana prasarana penunjang lainnya.

Oleh karena itu, ia berjanji akan mendukung penuh upaya pihak BLUD RSDU Pulpis dalam melakukan peningkatan tersebut.

“Kita dukung penuh peningkatan RSUD Pulpis. Tahun 2021 kita telah membangun beberapa gedung baru di RSUD Pulang Pisau sebagai salah satu upaya meningkatkan tipe RSUD dari tipe C ke tipe B,” ungkapnya.

Selain menambah fasilitas pelayanan, syarat untuk meningkatkan ke tipe B adalah melengkapi pelayanan dokter spesialis seperti dokter mata, dokter THT, dokter kulit.

Namun Taty mengharapkan, disamping membangun fasilitas dan menambah dokter spesialis, peningkatan tipe RSUD ke tipe B harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan kepada pasien dan kebersihan RSUD.

“Pelayanan yang baik kepada pasien ini sangat penting untuk memberikan kenyamanan sehingga proses penyembuhan pasien diharapkan lebih cepat. Sebaliknya kalau pelayanan  perawat kurang baik, pasien tentu merasa tidak nyaman, ini perlu dicatat. Pasien dari kalangan mana saja, mau kaya atau miskin, pelayanan harus sama baiknya,” tegas Taty.

Dalam peninjauan tersebut Taty Narang berserta rombongan meninjau beberapa ruangan baik ruang operasi hingga ruang rawat inap pasien. Taty juga berkesempatan untuk berdialog dengan pasien RSUD Pulpis.

"Kita minta pihak Rumah Sakit sellau berkoordinasi terkait apa yang perlu ditambahkan dalam peningkatan pembanguan RSUD ini agar lebih maksimal lagi," tutupnya.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments