Kapuas

Disdik Kapuas Gelar Bimtek Kesiapan Bersekolah

KAPUAS - Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar bimbingan tekhnis implementasi program kesiapan bersekolah bagi satuan paud dan pembentukan forum komunikasi PAUD dan SD tahun 2021, pada jumat 3 september 2021 kemarin. Kegiatan bimbingan tekhnis implementasi program kesiapan bersekolah bagi satuan PAUD dan pembentukan forum komunikasi PAUD dan SD ini berlangsung di aula kantor dinas pendidikan kabupaten kapuas.

Kegiatan bimbingan tekhnis ini dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Sekda Kapuas Septedy dan Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Suwarno Muriyat. Sedangkan peserta bimbingan tekhnis terdiri dari para kepala sekolah TK dan SD serta orang tua peserta didik anak usia dini dan sekolah dasar.

Bupati Kapuas Ben Brahim mengatakan, pemerintah kabupaten kapuas sangat berkomitmen untuk mendukung peningkatan sumber daya manusia di kapuas. Komitmen itu tentunya dengan menyiapkan infrastruktur pendukung.karena menurut ben brahim, bahwa pendidikan sangat penting, karena pendidikan lah yang dapat memutus mata rantai kemiskinan.

Pada kesempatan yang sama, kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan, kegiatan bimbingan tekhnis ini bertujuan untuk mensosialisasikan intruksi bupati kapuas tentang PPKM level tiga. Dalam intruksi tersebut disebutkan bahwa sekolah dapat melakukan pembelajaran tatap muka terbatas atau ptmt dengan 20 persen kapasitas.

Selain itu, kegiatan bimbingan tekhnis ini juga bertujuan sebagai transisi anak-anak paud ke jenjang SD, sehingga nantinya tidak ada lagi kesenjangan. Suwarno berharap, dengan dilaksanakannya bimbingan tekhnis implementasi program kesiapan bersekolah bagi satuan paud ini akan diperoleh pemahaman yang tepat tentang pengelolaan pembelajaran di masa pandemi covid-19.

 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments