Kapuas

Satgas PPKM Kelurahan Sei Pasah Dan Mahasiswa KKN Unpar Sosialisasikan Prokes

KAPUAS - Satuan tugas PPKM Kelurahan Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas,  Provinsi Kalimantan Tengah bersama mahasiswa kuliah kerja nyata atau KKN Universitas Palangka Raya atau UNPAr mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga  di pasar tradisional mingguan setempat,  pada jumat 3 september 2021.

Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan  oleh satgas ppkm kelurahaan sei pasah, kecamatan kapuas hilir kabupaten kapuas bersama mahasiswa KKN UNPAR di pasar jumat sei pasah tersebut,  dipimpin langsung oleh bundal selaku lurah sei pasah yang juga sebaga ketua ppkm kelurahan setempat.

Sosialisasi dilakukan dengan menyusuri kawasan pasar dan menyampaikan pentingnya protokol kesehatan kepada para pedagang dan pembeli. Salah satunya agar menggunakan masker untuk mencegah penularan virus covid-19.

Lurah sei pasah, bundal, menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa KKN UNPAR yang telah membantu pihaknya dalam mensosialisasikan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Menurut bundal,  sebagian besar warga di Kelurahan Sei Pasah telah mematuhi protokol kesehatan. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya warga yang datang ke pasar telah menggunakan masker. Sedangkan yang tidak menggunaian masker hanya sebanyak delapan orang dan mereka kemudian langsung diberikan masker oleh mahasiswa KKN UNPAR.

Sementara itu perwakilan mahasiswa kkn unpar, cenura wiati mengatakan, pihaknya selalu mengimbau kepada masyarakat kelurahan sei pasah untuk mentaati protokol kesehatan, karena dengan mentaati protokol kesehatan kita bisa mencegah penularan virus covid-19.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments