P. Raya

DPK GMNI FISIP & FEB UPR Gelar PPAB Gabungan

PALANGKA RAYA - Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) merupakan Proses rekrutmen yang wajib di lakukan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) guna meregenerasi anggota dan Kader. PPAB adalah langkah awal anggota dalam mengenal GMNI dan Azasnya Marhaenisme. Dalam kegiatan ini, di ikuti 23 peserta yang terdiri dari Fakultas FISIP UPR dan Fakultas FEB UPR yang mengikuti semua rangkaian kegiatan ini semuanya di lantik di akhir kegiatan PPAB. 

Ketua Panitia PPAB Muhammad Nurfaizi Abe, Menjelaskan PPAB DPK GMNI FISIP UPR dan FEB UPR adalah salah satu ajang silahturahmi antar komisariat-Komisariat di lingkungan Universitas Palangka Raya, dan Tema yang bertujuan untuk mencetak para anggota yang memiliki jiwa nasionalis dan tetap melek akan teknologi di era Revolusi 4.0 dengan kondisi saat ini pandemi COVID-19.

"Harapan saya, Semangat Juang yang di tanamkan dalam jiwa anggota tidak luntur oleh perkembangan Jaman, Karena sejatinya dari rakyat dan untuk rakyat, "kata Abe Kepada Huma Betang, Kemarin di Palangka Raya.
 
Lanjutnya, Mencetak Kader yang Nasionalis yang berbasis Teknologi Berlandaskan Pancasila di Bumi Tambun Bungai" merupakan Tema yang di angkat dalam PPAB DPK GMNI FISIP UPR dan FEB UPR pada Tahun 2021.

PPAB ini dilaksanakan di Aula DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya. Kegiatan ini berlangsung satu hari dengan jumlah materi yang di sampaikan 7 materi yang mana terdiri dari Pengurus DPD GMNI KALTENG, Pengurus DPC GMNI Palangkaraya, dan juga dari Kader Komisariat. 

Di tempat yang sama, Komisaris (Ketua) DPK GMNI FISIP UPR Ineke Setyawanti, mengatakan PPAB ini hendaknya dan seharusnya sebuah pintu pembuka daripada jalan menuju terwujudnya kemenangan kaum Marhaen di Palangka Raya dan Indonesia pada umumnya. Sebuah nyala dan pemantik bagi dinamika gerakan mahasiswa di sini, Sebuah jembatan menuju revolusi kemerdekaan Indonesia yang sejati. Dan pemantiknya adalah kawan-kawan, bung & sarinah sekalian. Kita yang akan menggenggam kunci perubahan ini. Kitalah pelaksana perubahan. Kitalah para pewujud perubahan. Kitalah mahasiswa progresif revolusioner. 

Komisaris (Ketua) DPK GMNI FEB UPR Putra Anugrah Dimas mempunyai Harapan  dari kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB ) dapat menumbuhkan semangat juang Bung Karno dan juga melahirkan Kader - Kader yang nasionalisme, Progresif dan Revolusioner, yang nantinya akan menjadi generasi  berkualitas untuk masa depan Indonesia dan juga untuk Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GMNI ) itu sendiri. 

Sementara itu Ketua DPC GMNI Palangka Raya, Muhamad Kadafi Di akhir kegiatan di lakukan pelantikan anggota baru, maka dilakukan diskusi untuk menentukan Rencana Tindak Lanjut (RTL) yang akan di lakukan ke depannya.

"Saya berharap dengan PPAB yang dilaksanakan DPK GMNI FISIP UPR & FEB UPR ini, mampu terciptanya para Pejuang Pemikir muda yang baru yang mampu mendongrak perubahan di bumi tambun bungai dan menjadi kaum intelektual baru yang mampu menghadapi tantangan jaman masa kini," kata Bung Kadafi Panggilan Akrab sang Ketua DPC. 

 

(Dewi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments