Kalteng

DPRD Banjarbaru Kaji Banding Ke Barut

BARITO UTARA  - Pemerintah Kabupaten Barito Utara  selama tujuh kali berturut turut memperoleh predikat WTP dari BPK RI Kalimantan Tengah.

Predikat tersebut, mendapat apresiasi dari daerah lain. Salah satunya dari Pemkot Banjar baru,  Kalimantan Selatan.

Sepuluh anggota DPRD kota Banjarbaru melakukan kaji banding ke Barito Utara /disambut hangat anggota DPRD Barut yang dipimpin oleh Ketua Hj. Mery Rukaini / Kamis (15/7/2021).

Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah mengatakan, pihaknya bersama para anggota datang untuk kaji banding masalah WTP tidak lain untuk mempersiapkan pertanggungjawaban pemko Banjarbaru, agar memperoleh predikat yang sama terhadap aset maupun APBD.

Menurut Fadliansyahmasalah aset memang sangat rumit, namun Barito Utara dapat mempertanggungjawabkannya dengan baik sehingga dapat penilaian dari BPK RI.

Lanjut Fadliansyah, dengan adanya reses ini dapat mengkaji bagaimana pemkab Barut meraih WTP, sehingga nantinya dapat diterapkan di wilayahnya.

Dikatakan, pihaknya melihat pengelolaan aset Barito utara sangat bagus dan tujuh kali sudah mendapat predikat WTP,  sedangkan Banjarbaru hanya enam kali.

Ketua DPRD Barut Hj. Mery Rukaini menambahkan, pansus DPRD Banjarbaru tentunya ingin menyelaraskan dengan apa yang sudah dilaksanakan oleh Pemkab Barut.

Menurutnya, DPRD Banjarbaru memang membuat pansus, sedangkan Pemkab Barut hanya melakukan pembahasan bersama komisi dan pengawasan dilaksanakan secara ketat serta menyeluruh, kemudian mempelajari hasil temuan.

 

(Mardedi/Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments