Katingan

DPRD Usul Pengangkatan Ketua DPRD Definitif  

Foto : Ketua DPRD Sementara Yudea Pratidina menyerahkan SK Pengusulan Pimpinan DPRD Definitif kepada Pransang Sekda Kabupaten Katingan.

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan melalui rapat Paripurna mengusulkan peresmian pengangkatan Ketua DPRD masa jabatan 2024-2029.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Katingan dipimpin Ketua DPRD Sementara Yudea, pada akhirnya mendapat persetujuan seluruh anggota DPRD untuk segera mengusul peresmian pengangkatan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Katingan.

Pengusulan pimpinan DPRD Definitif khususnya ketua DPRD, wajar dilakukan pasalnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang memiliki hak sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Katingan, telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) penetapan Marwan Susanto sebagai Ketua DPRD Kabupaten Katingan 2024-2029.

“Berdasarkan SK dari DPP PDI-P, dan sudah diterima Sekretariat Dewan, makanya hari ini kita lakukan pengusulan,” Ungkap Yudea Pratidina usai rapat paripurna di DPRD Kabupaten Katingan. Senin (30/09/2024).

Disebutkan Yudea, terdapat dua agenda penting yang segera dilakukan DPRD yaitu pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2024 dan APBD Murni 2025, namun hal tersebut belum bisa dilakukan, karena unsur pimpinan DPRD Definitif yaitu Ketua, Waket Satu dan Dua, belum dilantik.

“Mudah-mudahan, ini secepatnya mendapat tanggapan dari pemerintah provinsi, karena sebelumnya, kami sudah sampaikan terkait Waket Satu dan Dua, namun belum ada jawaban,” Katanya.

Pengusulan pimpinan DPRD Definitif ditandai dengan penandatanganan Ketua DPRD Sementara  dan dokumennya diserahkan kepada Penjabat Bupati Katingan yang diwakilkan Sekretaris Daerah (Sekda) Pransang. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments