Kalteng

Dukung Pengembangan Pariwisata

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo

KUALA PEMBUANG - DPRD Kabupaten Seruyan, mendukung pengembangan pontensi pariwisata di Kabupaten Seruyan, terutama wisata pantainya yang sudah sangat terkenal. Karena itu kawan ini patut dikembangkan agar lebih baik lagi hingga bisa menjadi ikon di Kabupaten Seruyan.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut, pariwisata tersebut bisa menjadi salah satu penyangga ekonomi bagi daerah. Terutama wisata pantai yang sudah dimiliki oleh Kabupaten Seruyan, bila dapat dimaksimalkan, nantinya akan menjadi salah satu sumber pemasukan bagi daerah dan masyarakat di sekitarnya.

"Di Kabupaten Seruyan kita memiliki salah satu objek wisata yang sangat terkenal yaitu Sungai kau saya berharap agar kedepannya potensi ini bisa dikembangkan oleh pihak-pihak yang terkait agar dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung, mudahan ini nantinya bisa menjadi salah satu program pengembangan wilayah dalam kota, karena ini sangat potensial bagi daerah Kuala Pembuang sebagi pariwisata serta yang nantinya bisa menjadi daya tarik untuk orang berkunjung ke sini," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa, di wilayah Kabupaten Seruyan memiliki beberapa tempat wisata yang bisa dikembangkan serta cukup terkenal seperti pantai Sungai Bakau yang berada di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir Timur, tepatnya di desa Sungai Bakau, ada juga Pantai Sendurian yang yang tak kalah bagusnya. Bila dimaksimalkan mungkin akan menjadi salah satu sumber pemasukan Pendapatan Asli Daerah(PAD) yang bisa digunakan untuk pembangunan di wilayah Kabupaten Seruyan.

"Sebab bila benar-benar ini bisa di kelola dengan baik, pasti sektor-sektor yang ada di sekitarnya pun akan ikut terangkat, seperti pengembangan para pedagang yang ada di sekitar, pembuatan cindara mata khas kuala pembuang dan berbagai macam lainya, dan khusu bagi PAD kita pasti berdampak positif," pungkasnya.

 

(Giya/Altius) 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments