P. Raya

Dukung Penghijauan, Wakil Walikota Tanam Pohon

Dinas lingkungan hidup terus memperbanyak penanaman tumbuhan di lingkungan komplek perkantoran di lingkar dalam. Bersama Wakil Walikota Palangkaraya Umi Mastikah.

Jumat 7 agustus 2020, Wakil Walikota Palangkaraya Umi Mastikah menghadiri kegiatan penanaman pohon, di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup, di lingkungan komplek perkantoran lingkar dalam Kota Palangkaraya.

Dalam kegiatan tersebut, bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Achmad Zaini, Wakil Walikota Palangkaraya menanam pohon matoa di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup. Kegiatan ini dilakukan untuk menunjukan dukungan umi mastikah terhadap gerakan yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup.

Umi Mastikah mengungkapkan, selain untuk penghijauan kota, penanaman pohon ini juga  dilakukan/ untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi.

Selain di lingkungan komplek perkantoran lingkar dalam Kota Palangkaraya, diharapkan penanamanan pohon juga dilakukan di daerah lain/ agar sirkulasi oksigen di lingkungan perkantoran mengalir dengan baik dan dapat meperbaiki daerah  resapan air.

Umi Mastikah juga menambahkan bahwa penanaman pohon bermanfaat bagi pasien covid 19 sehingga angka sispec covid 19 di palangka raya tidak bertambah.

(HB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments