P. Raya

Evaluasi Anggaran APBD Harus Tepat Sasaran

PALANGKA RAYA - Rapat Evaluasi Akhir Tahun Terhadap Pelaksanaan APBD baik Realisasi Fisik Maupun Keuangan, bertempat di Aula Jayang Tingang (AJT), Lt. II Kantor Gubernur, Rabu (27/12/2023).

Dalam sambutannya  Gubernur H. Sugianto Sabran mengatakan, menginginkan segala pembangunan yang dilakukan agar menimbulkan multiplier effect yang dapat dirasakan masyarakat luas termasuk dibidang pariwisata, pendidikan, kesehatan dan lainnya. 

“Saya bersama Wakil Gubernur H. Edy Pratowo punya tekad untuk membangun Kalimantan Tengah. Hal ini juga berpengaruh kepada jajaran di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bagaimana komitmennya turut serta membangun Kalimantan Tengah”, Ucap  Gubernur.

Gubernur menegaskan agar berhati-hati dalam menggunakan anggaran. Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga menegaskan agar penyusunan rancangan anggaran nantinya harus betul-betul menyentuh kepentingan masyarakat.

Wakil Gubernur H. Edy Pratowo menyampaikan dalam rapat evaluasi tersebut bahwa Gubernur Kalteng meminta semua SOPD berkenaan akan mengakhiri masa Tahun Anggaran 2023 dengan menginstruksikan untuk melakukan langkah-langkah pembangunan untuk Tahun 2024.

“Kegiatan-kegiatan yang menjadi prioritas di Tahun 2024 bisa lebih awal dipersiapkan karena kita juga akan melaksanakan kick off untuk beberapa kegiatan yang harus dilakukan dari awal sehingga tidak menumpuk untuk tahun mendatang”, ucapnya.

”Realisasi kegiatan sudah cukup baik, kita selalu menginginkan setiap tahun ada perubahan yang signifikan dalam rangka percepatan penyerapannya sehingga kalau lebih cepat, masyarakat juga akan lebih menikmati apa yang dihasilkan dari rencana pembangunan di tahun berjalan tersebut”, Tuturnya.

Kegiatan di hadiri oleh,  Sekretaris Daerah Provinsi  Kalteng H. Nuryakin, Seluruh Kepala Perangkat Daerah Provinsi  Kalteng, Pj. Sekda Kota Palangka Raya Joni Harta, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi  Kalteng Elijas B. Tjahajadi serta Pimpinan Perbankan di Provunsi Kalteng.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments