P. Raya

Fokus pada Pendidikan Karakter untuk Lahirkan Pemimpin Berkarakter di Palangka Raya

PALANGKA RAYA -  Urgensi pendidikan karakter, jiwa kepemimpinan, akhlak, dan spiritualitas di kalangan murid sekolah. Dimana pada akhirnya  melahirkan generasi pemimpin yang berkarakter dan berakhlak. Hal tersebut diungkapkan Susi Idawati.

Menurutnya, Dengan adanya dasar pendidikan karakter memainkan peran sentral dalam membentuk generasi muda yang mampu memimpin dengan bijak dan bertanggung jawab kedepannya nanti.

Tumbuhnya jiaw kepemimpinan tidak bisa instan, Karakter yang tangguh, etika, dan pemahaman terhadap nilai-nilai spiritual yang tinggi di antara murid sekolah diidentifikasi sebagai elemen-elemen penting pembentukny.

Pada hari Rabu, 08/11/2023, Ia mengatakan, “Dengan memberikan perhatian yang serius  pada pendidikan karakter dan nilai-nilai spiritual bagi anak-anak kita. Ini akan membantu mereka tumbuh menjadi pemimpin yang memiliki komitmen terhadap kebaikan, keadilan, dan pada ujungnya akan dapat memberikan pelayanan langsung pada masyarakat akhirnya nanti," ujarnya.

Terkahir ia menegaskan bahwa pendidikan karakter merupakan tugas bersama bagi masyarakat dan keluarga, bukan hanya mengandalkan sekolah saja. Pendidikan karakter yang holistik diharapkan akan menjadi landasan bagi perkembangan generasi penerus yang memiliki integritas dan dedikasi terhadap kebaikan bersama.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments