P. Raya

Tingkatkan Kesadaran Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan, Susi Idawati ajak Masyarakat ikut berkolaborasi

PALANGKA RAYA - Dengan adanya ajakan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan guna mencegah penyakit, khususnya Demam Berdarah Dengue (DBD). Dalam hal ini di kemukakan oleh Legislator Partai Nasdem, Susi Idawati.

Pada hari Rabu, 08/11/2023, Ia mengatakan, "Kita harus menanamkan kesadaran pada diri kita, dan menyadari bahwa Kesehatan aset berharga untuk itu kita perlu sadar menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita. Mulai dari membuang sampah pada tempatnya hingga membersihkan genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk penyebab utama penyebaran  DBD, terutama dimusim hujan" katanya.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga diri dari gigitan nyamuk, terutama pada waktu yang rawan seperti saat senja dan malam. Penggunaan kelambu, pemakaian pakaian yang melindungi kulit, dan penggunaan obat anti nyamuk juga menjadi langkah awal mencegah penularan DBD meluas.

Dengan bersama-sama menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, diharapkan masyarakat Kota Palangka Raya dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan bebas dari ancaman penyakit, termasuk DBD.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments