Kalteng

Gadis Remaja Dirung Lingkin Nekat Akhiri Hidup, Apa Motifnya 

PURUK CAHU - Kejadian tragis dialami seorang gadis remaja berusia 14 tahun yang masih duduk di bangku SMP di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah. Diduga korban memilih jalan yang tak lazim untuk mengakhiri hidupnya dengan cara diduga menegak racun.

Orang tua korban kaget bukan kepalang saat mendapatan dengan jasad anaknya di ruang tengah rumah mereka di Desa Dirung Lingkin, Kecamatan Tanah Siang Selatan (TSS), Jumat 16 April 2023.

Kapolres Mura AKBP Irwansah melalui Kapolsek TSS Iptu Sutrisno membenarkan kejadian korban anak SMP bunuh diri.

Menurut Kaposlek, kejadian tersebut dilaporkan langsung oleh ayah kandung korban yang datang ke Polsek Tanah Siang Selatan Polres Mura. Menurut ayah korban anak perempuannya sudah tidak bernyawa di ruang tengah rumah mereka.

Usai mendapatkan laporan dari keluarga korban, Personel Polsek Tanah Siang Selatan mendatangi lokasi kejadian dan melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil pemeriksaan para saksi di lokasi kejadian ditemukan sepucuk surat ditulis dengan menggunakan Bahasa Dayak Siang yang isinya adalah permohonan maaf kepada pihak keluarga.

“Dugaan sementara korban bunuh diri dengan minum racun, dan kita masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut," kata Kapolsek Sutrisno.

Dari pemeriksaan saksi-saksi terdapat surat permohonan maaf dari korban kepada keluarga, yang isinya adalah bahwa korban tidak sanggup menjalani ikatan pertunangan dengan saudaranya.

Hingga saat ini Pihak Polsek Tanah Siang masih mendalami perkara tersebut, dan masih menunggu hasil Visum Et Revertum dari pihak rumah sakit, dengan tujuan untuk mengetahui penyebab meninggalnya korban dimaksud.

Saat ini koban sudah dibawa kembali kerumah duka oleh keluarganya untuk disemayamkan dan pihak keluarga menolak anaknya diautopsi.

(Ady Natha)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments