P. Raya

Gelar Bhakti Sosial, IWO Bartim Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan

PALANGKA RAYA - Gelar Bhakti sosial Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, serah bantuan pada dua panti asuhan yakni Panti Asuhan Kasih Ibu di Desa Jaar Kecamatan Dusun Timur dan Panti Asuhan Rumah Kasih di Desa Dayu Kecamatan Karusen Janang, Kamis 22 Desember 2022.

Bantuan yang disalurkan berupa bahan kebutuhan pokok beras, telur, mie instan, minyak goreng dan sedikit uang.

Usai menyerahkan bantuan tersebut Ketua IWO Barito Timur Boy Tanriomato menuturkan, bakti sosial tersebut dimaksudkan untuk saling berbagi dengan mereka yang kurang beruntung menjelang hari raya natal.

"Meski nilainya tidak seberapa, namun kami dari IWO Barito Timur ingin berbagi suka cita natal dengan anak-anak yatim-piatu maupun pengurus panti asuhan," ujarnya didampingi Sekretaris dan Bendahara IWO Barito Timur.

“Intinya Semangat Berbagi,” tambahnya.

Boy berharap apa yang dilakukan wartawan yang tergabung dalam IWO Barito Timur itu dapat menggugah hati pihak-pihak lain baik perorangan, perusahaan maupun pemerintah daerah untuk turut peduli terhadap warga yang kurang beruntung di lingkungan sekitar.

"Kami juga berterima kasih kepada donatur yang telah mendukung kegiatan ini, semoga bakti sosial yang dilakukan IWO Barito Timur dapat menjadi berkat dan membawa suka cita bagi penghuni panti asuhan yang menerima bantuan," tambah Boy.

Helliani Nyeper sebagai pengelola Panti Asuhan Kasih Ibu Desa Jaar menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan bakti sosial yang diadakan IWO Barito Timur tersebut.

"Kunjungan-kunjungan seperti ini adalah kunjungan yang luar biasa, karena itu kami mengucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan dari Ikatan Wartawan Online Barito Timur, semoga tugas bapak-bapak sebagai wartawan terus diberkati Tuhan," ujarnya.

Dia mengungkapkan, anak asuh Panti Asuhan Kasih Ibu berjumlah total 20 orang, dengan rincian yang tinggal di panti asuhan berjumlah 6 orang sedangkan lebihnya tinggal bersama keluarga namun dalam tanggungan Panti Asuhan Kasih Ibu.

"Jadi yang binaan luar panti ada 16 orang anak keluarga kurang mampu, dari bantuan-bantuan seperti inilah kami berbagi dengan mereka," jelas wanita yang hampir menginjak usia 75 tahun ini.

Pengasuh Panti Asuhan Rumah Kasih Desa Dayu, Eldad Lalenoh, juga menyampaikan ucapan senada atas kegiatan bakti sosial IWO Barito Timur.

"Terima kasih ya karena selama ini support yang kami dapatkan di sini masih terbatas. Jadi apa yang dilakukan kawan-kawan wartawan online di Barito Timur ini sangat membantu meringankan beban kami," ucapnya.

Menurut Eldad, anak asuhnya berjumlah 15 orang dan rata-rata berstatus anak yatim piatu atau tidak memiliki orang tua lagi.

"Saya mulai pelayanan ini tahun 2018 dengan 2 orang anak, namun pada tahun 2020 dan 2021 jumlahnya terus meningkat hingga menjadi 15 orang. Mereka dari usia sekolah dasar hingga kuliah, ada satu yang kuliah di universitas terbuka dan membantu pelayanan di sini," paparnya.

Dengan jumlah anak asuh yang terus meningkat maka beban Eldad dan istri sebagai orang tua asuh juga semakin berat. Karena itu dia berharap bantuan seperti itu dapat terus berlanjut.

"Selama ini baru ada satu perusahaan pertambangan yang membantu, namun perusahaan yang beroperasi di sekitar sini belum. Mudah-mudahan ke depan semakin banyak pihak-pihak yang perduli kepada anak-anak yatim piatu yang berasal dari keluarga tidak mampu ini," katanya.

 

(Ahmad Fahrizali/ H. Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments