Kotim

Gerai Vaksin Kapal Presisi KP.XVIII-1004, Wujud Sinergi Polri, Nakes Dan Masyarakat Pesisir

SAMPIT - Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah melalui Kapal Patroli Polisi XVIII-1004 bersinergi dengan Puskesmas Bapinang melaksanakan Vaksinasi  guna mencegah/memutus rantai penyebaran virus Covid19 terhadap masyarakat pesisir di desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut di DAS (Daerah Aliran Sungai) Mentaya Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu(06/11/2021).

Ada pemandangan yang berbeda di Sabtu pagi didaerah pesisir wilayah patroli KP.XVIII-1004 tepatnya di desa Babirah masyarakat sangat antusias mendaftar dan mengikuti Vaksinasi yang di adakan oleh Puskesmas Bapinang bersinergi dengan Ditpolairud  Polda Kalteng.

Kegiatan vaksinasi  kali ini dilaksanakan di balai desa tempat musyawarah dan warga berkumpul, dalam pelaksanaan juga tidak lupa kita terapkan protokol kesehatan bagi semua petugas dan peserta Vaksinasi.

Dirpolairud Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum., saat dikonfirmasi melalui Komandan Kapal (Danpal) KP.XVIII-1004 Bripka Suprianto mengatakan “Vaksinasi penting untuk melindungi tubuh dan membentuk antibody terhadap serangan  virus COVID-19,” ungkapnya.

“Adalah tugas kita bersama untuk menjadikan kondisi keadaan situasi yang kondusif agar mereka bisa kembali beraktivitas dan bekerja seperti sebelum pandemi Covid-19, dalam pelaksanaan Vaksinasi tetap diterapkan prokes 5M karena pandemi belum berakhir”, tutupnya.

(Mela)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments