P. Raya

GMDM Audensi Bersama BNNP Kalteng

PALANGKA RAYA - Untuk menjalin kemitraan dalam mencegah pemberantasan Narkotika di Kalteng ,Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) Kalimantan Tengah,melakukan Audensi ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah,"Jumat (24/6/2022).

Audensi yang di hadiri oleh pengurus GMDM Kalimantan Tengah dan pengurus GMDM Kota itu,selain menjalin kerja sama dalam pencegahan Narkotika di Kalimantan Tengah,juga menyampaikan kepengurusan GMDM yang baru dan rencana  program kegiatan ke depannya,salah satunya dalam menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) pada tanggal 26 juni 2022 nanti.

Pertemuan di sambut baik oleh Brigjen.Pol.Drs.Sumirat Dwitanto,M.Si. "Saya mengucapkan selamat lahirnya GMDM di Kalimantan Tengah ,berharap dengan ada nya sinergi GMDM Kalteng dan BNNP Kalimatan Tengah dalam mencegah peredaran narkotika bisa semakin intensif menekan peredaran narkotika di kalteng. Seperti di ketahui banyak rencana gerakan GMDM yg akan di lakukan,seperti membentuk kader anti narkoba, Kader remaja di lingkungan masyarakat kalteng,di rumah tangga, pelajar dan pekerja dan ini sesuatu yang luar biasa seperti semboyan Garda GMDM yaitu,"Mencegah Daripada Mengobati," ucapnya.

Ketua GMDM Kalimantan Tengah Dody Ramosta Sitepu,S.Th , mengatakan,"kedatangan kami untuk menyampaikan program kegiatan,seperti dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional,ulang tahun GMDM,pelatihan tenaga penyuluh anti narkoba sekalteng,seminar kepada ibu ibu dan wanita karena ibu adalah orang yang paling dekat dengan anak,harus di berikan pengetahuan mengenai bahaya narkoba dan deteksi dini bahaya narkoba, berharap  bimbingan dan arahan serta kerja sama dengan BNNP Kalteng dalam mendukung pemerintah untuk Kalteng Bersinar,ujar Dody yang juga seorang Gembala salah satu Gereja dan Ketua Yayasan Panti Rehabilitasi Narkoba Galillea.

Dalam menyambut Hari Anti Narkotika Internasional 2022 dan ulang tahun GMDM Kalteng,GMDM akan mengadakan giat bersih bersih dan sosialisasi bahaya narkoba dengan membagikan pamflet pencegahan narkoba di sertai dengan membagikan makanan gratis kepada masyarakat,di  bundaran besar pada tanggal 3 juli 2022 nanti.

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments