P. Raya

Gubernur Kalteng Giat Tingkatkan SDM Keuangan, Walau Telah Meraih Opini WTP ke-7

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran tetap bertekat, meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang keuangan, sekalipun telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan 7 kali berturut-turut.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kalteng Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021, dengan agenda Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Kalteng di ruang rapat paripurna, Selasa 29 Juni 2021, Gubernur mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada BPK RI Kalteng, atas selesainya pemeriksaan dan penyusunan laporan hasil pemeriksaan atas laporan pemerintah daerah Pemprov Kalteng tahun 2020.

Sugianto mengatakan predikat Opini WTP ini merupakan yang ketujuh kalinya yang berhasil diraih oleh Pemprov Kalteng. Tekait adanya sejumlah temuan oleh BPK RI perwakilan Kalteng, akan segera dilakukan perbaikan. Gubernur bersama SOPD terkait berkomitmen untuk segera memperbaiki hasil temuan BPK tersebut.

Selain memperbaiki temuan dari BPK RI atas LKPJ Pemprov Kalteng tahun 2020, orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila itu, juga berkomitmen terus melakukan perbaikan dalam segi SDM, agar predikat Opini WTP dapat diraih kembali di masa-masa mendatang.

Pihaknya juga masih tetap memerlukan orang yang mengerti akunting dan profesional di keuangan daerah. Sekalipun ini perlu waktu, gubernur yakin di tahun berikutnya pemprov pasti bisa lebih baik.

 

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments