P. Raya

Kapolda Kalteng Bersama Pangdam XII Tanjung Pura Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal di Sampit

PALANGKA RAYA - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M bersama Pangdam XII Tanjungpura Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau vaksinasi massal di Gedung Bulu Tangkis Komplek Stadion 29 November Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalteng.

Program vaksinasi massal yang diikuti oleh masyarakt lanjut usia (Lansia), pelayan publik dan masyarakat umum tersebut, mengangkat tema "Serbuan Vaksin Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kotim", Sabtu (3/7/2021) siang.

Dalam Kunjungan kerjanya, Pangdam dan Kapolda didampingi oleh pejabat utama Kodam XII Tanjungpura, Danrem 102/Panju Panjung dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng, serta turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Kotim.

Saat meninjau vaksinasi massal, Pangdam dan rombongan sekaligus mengikuti video conference dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, membahas program Serbuan Vaksin Covid-19 dalam rangka mitigasi dan percepatan pencapaian jumlah warga yang tervaksinasi. 

Saat diwawancarai, Pangdam XII Tanjungpura mengatakan, kegiatan vaksinasi sampai hari ini, yang terdata untuk wilayah Provinsi Kalteng, sebanyak 10.800 orang tervaksinasi.

"Saya berharap pencapaian ini akan terus meningkatkan jumlah masyarakat yang divaksin, sehingga masyarakat terhindar dari paparan Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Kalteng mengungkapkan, pihaknya akan terus bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah guna menanggulangi pandemi Covid-19. 

"Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, selain melaksanakan vaksinasi massal, kami juga akan melaksanakan penyekatan wilayah dengan mendirikan Pos Penyekatan di tiga tempat, yaitu di Kabupaten Kapuas, Kab. Barito Timur dan Kab. Lamandau mulai hari Senin lusa," terang Kapolda.

Sebelum meninggalkan tempat vaksinasi, Kapolda, Pangdam dan rombongan membagikan ribuan masker kepada petugas medis, TNI, Polri, dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

Untuk diketahui, sebelum meninjau vaksinasi massal, Kapolda bersama Pangdan melaksanakan bakti sosial di Desa Terantang dan meninjau UMKM (Usaha, mikro, kecil dan menengah) di Kelurahan Baamang Barat, Kotim.

 

(TribrataNews/Mela)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments