P. Raya

H. Nuryakin : Event Fun Bike ISSI Berperan Promosikan Pariwisata dan Budaya Kalteng

PALANGKA RAYA – Event Fun Bike dan Soft Launching Tour de hart of Borneo dibuka secara resmi oleh Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, bertempat di Istana Isen Mulang, Minggu (23/1/2022). Rute yang dilalui hari ini dimulai dari depan Rujab Bundaran Besar dan finish di Stadion Tuah Pahoe di Jl. Cilik Riwut KM. 5 Kota Palangka Raya. Sebagai puncak acara akan dibagikan 5 unit sepeda di Stadion Tuah Pahoe.  Ikutserta hadir meriahkan acara diantaranya, Wakil Gubernur Kalteng Periode 2016-2021 Habib Ismail Bin Yahya, Ketua Panitia Rakerprov ISSI Kalteng Hamka, Kepala OJK Kalteng Otto Fitriandy, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, Direksi PT. Jamkrida Kalteng, Ketua ISSI Kabupaten/Kota se-Kalteng serta komunitas sepeda se-Kalteng.

Dalam sambutannya H. Nuryakin mengatakan program Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng ini sangat bagus sekali. Diharapkan kegiatan serupa oleh cabang olah raga lainnya dapat dilaksanakan pada kesempatan berikut dengan lebih semarak.

“Melalui momentum kegiatan seperti ini sekaligus dapat memperkenalkan pariwisata, budaya dan masyarakat Kalteng, sehingga masyarakat di luar Kalteng bisa mengenal Kalteng”, tutur Nuryakin.

Ditambahkannya, kedepan event seperti ini  akan dimulai dari Taman Sebangau menuju Tanjung Putting dan disetiap Kabupaten yang dilewati akan disajikan pertunjukan kesenian yang akan dikemas oleh Pemerintah Kabupaten/Kota yang akan dilewati.  Hal itu sejalan dengan pesan Jenderal Listyo Sigit selaku Ketua Umum Pengurus Besar ISSI, bahwa kegiatan olahraga harus membawa Multiplier effect bagi UMKM dan ekonomi kreatif dan destinasi pariwisata.

(Kominfo/Samhadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments