P. Raya

H Nuryakin Hadiri kegiatan Pelaksanaan Forum Pemangku Kepentingan Program Sekolah Penggerak

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Prov Kalteng H Nuryakin hadiri kegiatan Pelaksanaan Forum Pemangku Kepentingan Program Sekolah Penggerak, di M Bahalap Hotel Palangka Raya.

ekda mengatakan Program Sekolah Penggerak merupakan program kolaborasi antara Kemendikbudristek dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mendorong proses transformasi satuan pendidikan agar dapat meningkatkan capaian hasil belajar siswa secara holistik, baik dari segi kompetensi kognitif maupun nonkognitif (karakter) dalam rangka mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

”Transformasi yang diharapkan tidak hanya terbatas pada satuan pendidikan, tetapi juga untuk memicu terciptanya ekosistem pendukung perubahan dan gotong royong di tingkat daerah dan nasional sehingga perubahan dapat terjadi secara luas dan terlembaga,” ujarnya.

Sekda mengungkapkan Program Sekolah Penggerak memberikan manfaat bagi Pemerintah Daerah, yakni meningkatkan mutu pendidikan di daerah; meningkatkan kompetensi SDM pendidikan di daerah; memberikan efek multiplier dari sekolah penggerak akan mempercepat peningkatan mutu pendidikan di daerah; dan menjadi daerah rujukan praktik baik dalam pengembangan sekolah penggerak. Saat dibincangi usai membuka kegiatan, Sekda Nuryakin meyampaikan apresiasi adanya Program Sekolah Penggerak ini.

Nampak hadir Direktur Seameo Seamolec Wahyudi, Kepala Balai Pencerminan Mutu Pendidikan Prov Kalteng Tomi Harijaya, Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Rayaserta Kepala Perangkat Daerah Prov Kalteng terkait.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments