P. Raya

H. Sudarsono. SH :  Potensi Perikanan Melimpah, Namun Pengelolaan Belum Maksimal !!!!

PALANGKA RAYA – Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mempunyai banyak potensi sumber daya alam (SDA) dan juga sektor lainnya seperti perikanan. Sektor perikanan juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya.

Terkait dengan hal tersebut Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Kalteng, H. Sudarsono, mendorong stakeholder terkait dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalteng membantu pengembangan potensi perikanan di wilayah kabupaten.

“Kami harapkan agar Target PAD Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng bisa terus ditingkatkan dan membantu pengembangan sektor perikanan di kabupaten,” ucap legislator DPRD Provinsi Kalteng dari partai Golkar tersebut pada, Senin 26 Oktober 2021.

Dia menambahkan bahwa salah satu contoh potensi Tambak di Kuala Pembuang sangat luar biasa hanya saja belum dikelola maksimal. Balai benih ikan yang sudah dibangun, agar dipantau atau bisa dibantu sehingga bisa berkembang.

Selain itu dia juga menyarankan pemulihan kondisi pantai yang terkena abrasi. Sebagai contoh Sungai Undang juga mengalami abrasi pantai mencapai 80 meter per tahun. Diharapkan ada solusi jangka pendek dalam hal ini, salah satunya penanaman pohon mangrove.

“Salah satu solusi mengatasi abrasi pantai adalah dengan menanam pohon mangrove di sepanjang pantai dan sungai di wilayah Seruyan,” ucap legislator DPRD Provinsi Kalteng dari dapil II (Kotim, Seruyan) tersebut.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments