P. Raya

H.Edy Pratowo Secara Resmi  Launching Tim Siber Kalteng Prov-CSIRT

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo secara resmi, melakukan launching Tim Tanggap Insiden Siber KaltengProv-CSIRT, di Bahalap Hotel, Jumat 22 Oktober 2021 kemaren.

Pada kesempatan itu Edy Pratowo menyampaikan kemajuan teknologi berdampak besar bagi peradaban manusia, namun disisi lain kemajuan Teknologi juga berdampak negatif bagi kalangan yang tidak mampu memanfaatkan teknologi untuk hal yang bermanfaat, Kemajuan Teknologi juga telah membuka peluang, bagi kejahatan baru di dunia maya.

“Pengumpulan data secara masif melalui berbagai sistem elektronik, merupakan peluang dan kesempatan kepada berbagai pihak yang tidak berhak untuk mencuri dan kemudian diperjualbelikan untuk keuntungan pribadi, keuntungan kelompok, keuntungan Lembaga, bahkan keuntungan untuk Negara lain,” ucapnya.

Edy Pratowo mengutarakan untuk Itu, Negara telah membentuk Badan Siber, dan Sandi Negara, Sebuah Lembaga Negara yang memiliki tugas dalam menangani Insiden Siber, dan Sandi, salah satu bentuk tanggung jawab dan kewenangan itu, sebagaimana yang kita hadiri saat ini yaitu Launching Tim Tanggap Insiden Siber Provinsi Kalteng.

KaltengProv-CSIRT dibentuk sebagai Tim Tanggap Insiden Siber Organisasi pada sektor Pemerintah. Launching Tim Tanggap Insiden Siber KaltengProv-CSIRT dihadiri oleh Forkopimda, Instansi Vertikal, Bupati dan Walikota serta Perwakilan Pimpinan Perguruan Tinggi.

Dari Pemerintah Pusat hadir secara langsung Kepala BSSN Letjen TNI (Purn.) Hinsa Siburian, Tenaga Ahli BSSN Bapak Supirman, serta Senior Lecture Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Fery Astika Saputra sebagai narasumber.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments