P. Raya

Henry  Minta PBS di Wilayah Kalteng Proaktif Reboisasi Lahan Bekas Beroperasi

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Henry meminta perusahaan besar swasta (PBS) agar dapat proaktif melaksanakan reboisasi atau penghijauan kembali lahan bekas beroperasi. Terlebih bagi perusahaan perkebunan sawit di daerah pinggiran sungai, tentu hal itu akan memberikan dampak positif bagi keberlangsungan alam terutama meminimalisir terjadinya bencana seperti halnya banjir maupun ablasi.

"Kita pastinya mendukung intruksi Gubernur Kalteng terkait lahan yang sudah ada kebun sawitnya terlebih itu berada di daerah pinggiran sungai sampai hanya sisa 50 sampai 100 meter, agar dihijaukan kembali jika sudah tidak beroperasi," ucapnya, Senin, 15 Mei 2023.

Apabila perusahan abai terhadap kebijakan reboisasi maka hal itu akan dapat menimbulkan berbagai dampak negatif. Oleh karena itu, wajib bagi setiap PBS untuk mentaati aturan tekait reboisasi lahan atau hutan tersebut. Dengan demikian, PBS berkontribusi terhadap keberlangsungan atau kelestarian alam khususnya di wilayah Kalteng ini, sebab memang sudah sepatutnya dijaga.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments