P. Raya

HM Sriosako Dorong Pemda Melakukan Pemerataan Pembangunan Berdasarkan Skala Prioritas Dan Urgensi

PALANGKA RAYA - Dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, jajaran Anggota DPRD Kalteng terus mendorong pemda agar dapat melakukan pemerataan pembangunan di wilayah Kalteng ini. Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, HM Sriosako mengharapkan pemda supaya dapat mewujudkan pemerataan pembangunan itu berdasarkan skala prioritas dan juga urgensi atau tingkat kepentingan.

"Pemerataan pembangunan bisa berdasar pada dua cara tersebut. Misalnya, tahun ini pembangunan infrastruktur dilakukan oleh Pemprov Kalteng di Kota Palangka Raya dan Sampit, sehingga tahun depannya skala prioritasnya berubah di Kota Kasongan atau Buntok, begitu juga pada tahun-tahun berikutnya," ucapanya, Senin, 15 Mei 2023.

Menurutnya, dengan konsep tersebut dengan adanya skala prioritas yang dilakukan secara bergiliran maka pembangunan akan lebih cepat merata, dan tentunya juga dalam pelaksanaannya harus tetap memperhatikan kepentingan dan urgensi masing-masing daerah, diharapkan pemerataan pembangunan, terutama infrastruktur di Kalteng bisa terwujud.

Dirinya menambahkan, pemerataan pembangunan infrastruktur memiliki peranan yang sangat penting. Sebab, infrastruktur merupakan penunjang penting, agar aspek pembangunan lainnya, seperti perekonomian, pendidikan dan kesehatan bisa berjalan dengan baik.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments