P. Raya

HM Sriosako Ingatkan Masyarakat Waspada Penipuan Berkedok KPR

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, HM Sriosako mengingatkan kepada masyarakat agar waspada terhadap penipuan berkedok pembangunan kawasan perumahan bersubsidi atau kredit perumahan rakyat (KPR) dengan iming-iming berupa pembayaran uang muka yang rendah.

Pasalnya, pembangunan kawasan perumahan atau pemukiman saat ini memang menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Akan tetapi tidak sedikit peluang tersebut justru dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi penipuan.

"Pengembangan kawasan perumahan menjadi primadona karena memang masyarakat sekarang ini sangat berkeinginan untuk memiliki rumah sendiri dengan harga terjangkau. Jadi kewaspadaan harus menjadi langkah utama bagi masyarakat supaya tidak tertipu berkedok uang muka dan angsuran pembayaran ringan," ucapnya, Senin, 15 Mei 2023.

Ia mengungkapkan, dari informasi yang pihaknya terima, modus tindak penipuan yang marak menimpa masyarakat yakni adanya desakan dari oknum developer kepada masyarakat selaku konsumen untuk segera membayar biaya uang muka dengan berbagai alasan dan janji bahwa rumah akan segera dibangun setelah uang muka di bayarkan.

Oleh sebab itu, penting bagi masyarakat untuk melakukan crosscheck langsung ke lokasi dan mecari informasi terkait pembangunan rumah atau KPR tersebut, melalui RT atau warga sekitar lokasi pembangunan. Pastikan juga untuk mencari tahu terkait developer itu resmi atau tidak.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments