P. Raya

Hujan disertai angin kencang sebabkan Pohon tumbang dilokasi berbeda

PALANGKA RAYA - Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya mengkonfirmasi laporan masyarakat melalui Layanan Cepat Emergency Call 112/Call 112 atas tumbangnya dua pohon di lokasi berbeda akibat hujan lebat di kota palangka raya, Jumat (29/10/21).

Hujan lebat disertai angin kencang melanda Kota Palangka Raya, Jumat (29/10/21), mengakibatkan dua pohon di lokasi berbeda tumbang. Kedua peristiwa ini dilaporkan masyarakat melalui Layanan Cepat Emergency Call  112/Call 112, selanjutnya ditindaklanjuti oleh Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya.

Kejadian pertama pada sore hari di Jalan Badak XXII, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, mengenai kabel listrik PLN. Kemudian pada malam hari, pohon tumbang di Jalan Imam Bonjol, tepat di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Kalteng.

Di Jalan Badak, dampak dari pohon tumbang, menindih kabel listrik sehingga kendor ke tanah namun sudah diberi penyangga oleh warga. Kemudian di Jalan Imam Bonjol, batang bagian bawah Pohon Kembang Tanjung Patah ke jalan di depan Kejaksaan Tinggi Kalteng.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dra Gloriana MM menyampaikan, petugas dari Tim Rescue Damkar melakukan pemotongan agar batang pohon tidak menghalangi para pengguna jalan. Secara keseluruhan, evakuasi berjalan dengan aman dan lancar. pihaknya mengimbau masyarakat terutama kepada pengguna jalan agar waspada terhadap cuaca ekstrem.

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments