P. Raya

HUT Asosiasi Bawi Dayak Kalteng Ke 5

PALANGKA RAYA  - Asosiasi Bawi Dayak atau Budaya dan Wisata Kalimantan Tengah rayakan hari jadinya yang ke lima tahun dengan meriah di betang hapakat jalan RTA Milono km. 4 Kota Palangka Raya, sabtu 15 januari 2022.

Pada era globalisasi dan masa new era, kaum bawi dayak dituntut lebih cerdas dan mampu mandiri. Inilah yang didorong oleh asosiasi bawi dayak budaya dan wisata kalteng  di hari jadinya yang ke V untuk meningkatkan kemampuan, kreativitas dan inovasi dari bawi dayak.

Ketua Asosiasi Bawi Dayak, Kalimantan Tengah Hj. Maulidina saat memberikan sambutan peringatan hut asbadata mengatakan perempuan dayak harus meningkatkan sdm agar bisa membantu keluarga dan berguna bagi masyarakat.

Di tempat yang sama pembina asbadata sekaligus Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari memberikan motivasi kepada para bawi dayak dengan mengatakan, bila bawi dayak mampu beradaptasi dan pintar dalam memanfaatkan teknologi sangat membantu untuk pelestarian budaya kalteng.

Sementara itu, ketua umum gerdayak yansen binti selain mengucapkan selamat hari jadi kepada asbadata, dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan peringatan HUT asbadata ke V menjadi inspirasi bagi pelaku UMKM.

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments