P. Raya

Inovasi MPP Dukung Peningkatan PAD Kalteng

PALANGKA RAYA – Di tengah kehidupan modern dan serba digital, percepatan pelayanan public menjadi dambaan masyarakat, tidak terkecuali masyarakat Kalimantan Tengah. Dalam hubungan itu Pemprov Kalteng melalui Unit Pelayanan Teknis-PPD, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah membuat terobosan dalam bentuk Mal Pelayanan Publik (MPP) di Samsat Palangka Raya, Senin (17/1/2022). Inovasi ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palangkaraya dalam hal ini PTSP Kota Palangka Raya, kemudian pihak kepolisaan.

Maya Mustika selaku Kepala UPT-PPD, Bapenda Kalteng Maya Mustika mengatakan, dengan adanya MPP ini, proses pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang hanya membutuhkan waktu lima belas menit asalkan semua syarat terpenuhi.

Syarat tersebut antara lain, Kartu Tanda Penduduk sesuai dengan STNK yang sudah difotokopi. Maya menambahkan, hadirnya MPP yang berlokasi di tengah-tengah Kota Palangka Raya ini dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat membayar pajak tepat waktu untuk mendukung pembangunan daerah. Maya juga menghimbau kepada wajib pajak untuk tetap menerapkan protocol kesehatan dalam melakukan pembayaran melalui MPP.

Hadirnya MPP mendapat apresiasi dari Pelaksana Tugas Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Anang Dirjo, SP MM Anang berharap, MPP ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di Kota Palangka. Raya, sehingga antusias dalam membayar pajak dalam rangka mendukung pembangun berbagai sektor, sehingga dapat mewujudkan Kalteng semakin Berkah.

(Diskominfo/Samhadi)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments