Kotim

Insentif Guru Ngaji di Kotim Jadi Prioritas

SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin (Kotim) tengah menyiapkan insentif bagi guru ngaji, hal ini karena dinilai,  guru ngaji di wilayah ini telah berjasa dalam mendidik dan menjaga moral umat manusia. Bupati Kotim Halikinnor menilai, selama ini guru ngaji mendidik anak-anak belajar mengaji dengan penuh keikhlasan. Ini adalah bentuk penghargaan bagi mereka Guru ngaji tidak menuntut bayaran dengan nominal tertentu, mereka dibayar seikhlasnya, bahkan tak jarang mereka mengajar anak mengaji dengan cuma-cuma.

Halikinor mengatakan, keberadaan guru ngaji ini penting untuk membantu masyarakat, baik anak-anak maupun orang dewasa, agar lebih mengenal dan rajin membaca kitab suci yang menjadi pedoman umat Islam. Sebab, belum tentu ilmu tersebut mereka dapatkan sepenuhnya dari pendidikan agama di sekolah.

Pemerintah saat ini sedang melakukan pendataan ke pelosok-pelosok, terutama daerah yang mayoritas warganya non-muslim. pihaknya akan mengangkat atau menempatkan seorang guru ngaji di sana.

“Ini menjadi pertimbangan kami supaya ada guru ngaji di wilayah yang mayoritas penduduknya non-muslim, tapi ada muslim di dalamnya. Supaya minimal muslim disana bisa melek dengan huruf Arab,” imbuhnya.

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments