P. Raya

Ivo Sugianto Sabran :  Ekonomi Kreatif Kalteng Pasti Akan  Bangkit.

Palangka Raya - Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran membuka acara Webinar Upaya Pemberdayaan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga di masa pandemi melalui Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Usaha Mikro Kecil Menengah secara virtual. Jumat 17 September 2021.

Pandemi virus Covid-19 tentunya sudah membawa dampak yang sangat besar menghantam lapisan masyarakat di segala sektor.

Oleh karenanya, menjaga ketahanan ekonomi keluarga selama masa pandemi ini sangat diperlukan, tentunya hal ini berkaitan untuk menambah sumber pendapatan keluarga dengan mendayakan semua anggota keluarga.

“Menciptakan inovasi dan strategi yang jeli untuk melihat berbagai macam peluang yang ada,” kata Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran.

Industri kreatif yang selama ini dikenal dengan istilah ekonomi kreatif, merupakan salah satu konsep ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas sumber daya manusia, sebagai faktor produksi yang paling utama.

Ekonomi kreatif ini juga bisa menjadi salah satu solusi bagi tenaga kerja yang usianya produktif di Indonesia.

"Kalau dikembangkan tentunya akan mampu mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia,” pungkasnya.

Tim Penggerak PKK sebagai mitra pemerintah, sambung Ivo salah satu program prioritas yang dikelola oleh pokja 2, yaitu upaya pemberdayaan dan peningkatan ekonomi keluarga.

Ivo juga mengatakan bahwa webinar kali ini sangat spesial, dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Ivo berharap ilmu yang didapat dari webinar ini bisa bermanfaat dan bisa meningkatkan pendapatan keluarga di Kalimantan Tengah.


(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments