P. Raya

Ivo Sugianto Sabran :  Penekanan Angka Stunting di Kalteng Harus Maksimal

PALANGKA RAYA – Ketua TP. PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengatakan stunting di Prov. Kalteng berdasarkan Survey Pemantauan Status Gizi (PSG), Data Riset Kesehatan Dasar (RIKESDAS) dan Studi Status Gizi Indonesia (SSGI), angka stunting masih harus ditekan karena masih diatas ambang batas nasional.

Demikian disampaikan Ivo Sugianto Sabran disela acara Peresmian Gedung Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Kalteng, di halaman Kantor DP3APPKB, Selasa 22 Februari 2022.

Ivo menyampaikan bahwa pelibatan Tim Pengerak PKK dan Forum Anak sudah sesuai peran dan fungsinya, guna mendukung semua perempuan dan anak di Kalteng, untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, tentu akan mempercepat sasaran peningkatan SDM yang mampu berdaya saing dan menjadi kekuatan bagi bangsa.

Ivo Juga mengajak kita semua untuk bahu membahu menekan angka stunting melalui pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing instansi. Karena untuk menekan angka stunting bukan hanya menjadi kewajiban dan tugas dinas kesehatan atau dinas-dinas tertentu saja melainkan seluruh instansi dapat turut serta memperhatikan pencapaian program dan kegiatan untuk menekan angka stunting ini.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur H. Sugianto Sabran melalui Wakil Guber Edy Pratowo mengatakan tugas pokok dan fungsi DP3APPKB Prov. Kalteng sangat penting, karena selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, tetapi juga untuk membentuk perempuan hebat dan memberikan perlindungan bagi anak untuk mewujudkan keluarga berkualitas di Kalteng. Upaya-upaya untuk penanganan dan pencegahan stunting juga harus tetap giat dilakukan bersinergi dengan seluruh pihak terkait termasuk dengan Tim Penggerak PKK.

Turut hadir dalam peresmian gedung kantor DP3APPKB Prov. Kalteng tersebut Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Pj. Sekretaris Daerah H. Nuryakin, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden, Ketua DWP Prov. Kalteng Hj. Anitha Nuryakin, serta Kepala Perangkat Daerah terkait lainnya

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments