Barsel

Jabawan Pj Bupati Barsel Terhadap 5 Ranperda yang Akan Dibahas Ketahap Selanjutnya

BUNTOK - Pj Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah telah memberikan jawaban terhadap Lima buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang berdasarkan pemandangan umum Fraksi-Fraksi pendukung DPRD dan berdasarkan pendapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD setempat pada saat rapat Paripurna ke-16 masa persidangan III tahun 2022, yang berlansung digedung DPRD setempat, jalan Pelita Raya, Buntok, Senin (17/10/2022).

Adapun Lima buah Ranperda yang disampaikan adalah, Ranperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2023, dan tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung, Ranperda PDAM Tirta Barito, sama halnya dengan ranperda tentang tata cara tuntutan perbendaharaan dan tuntutan ganti rugi Keuangan dan barang daerah. "Terkait dengan Ranperda APBD 2023 kami akan tetap berpegang pada peraturan perundangundangan yang berlaku," ujarnya.

Ia melanjutkan, oleh sebab itu sesuai dengan tahapan persidangan Dewan, pemerintah memberikan jawaban dan tanggapan serta penjelasan atas pendapat terhadap Lima buah Ranperda tersebut pada hari ini.

Terkait lima buah Ranperda tersebut yang telah disampaikan kepada Anggota DPRD pada prinsipnya pemerintah sepakat untuk melanjutkan pada tingkat lebih lanjut sesuai prosedur dan mekanisme tata tertib yang berlaku. "Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala saran, usul, dan pendapat anggota Dewan yang terhormat terkait dengan perbaikan termasuk menyangkut teknis penyusunan maupun substansi yang diatur dalam Ranperda dan hal-hal lain yang secara tidak langsung terkait dengan materi yang berkaitan dengan Ranperda tersebut," kata Lisda Arriyana.

Saran, usul, dan pendapat yang disampaikan masing- masing dari Fraksi Banggar. Adapun Fraksi pendukung DPRD Barsel yang memberikan pandangannya yaitu, Fraksi PPP juru bicara Nurul Hikmah, PDI-Perjuangan juru bicara Tri Wahyuni, Fraksi Golkar dengan juru bicara Zainal Abidin, dan Fraksi PKB dengan juru bicara Hj Rida Sri Ahlina, Fraksi Nasdem dan PPP dengan juru bicara H. Zainal Khairuddin, dan dari Fraksi GDAK dengan juru bicara Ir. Rahmato Rahman.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments