Barsel

Pemkab Barsel terima Kunker Komisi II DPRD Provisi Kalteng

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Pemkab Barsel) menerima kunjungan kerja (Kunker) Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah beserta rombongan, di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Barsel, jalan Pelita Raya, Kamis (20/10/2022).

Kunker DPRD Kalimantan Tengah tersebut diterima langsung oleh Pj. Bupati Barsel Lisda Arriyana didampingi Sekda Eddy Purwanto dan perangkat daerah setempat. Lisda Arriyana mengatakan, pemerintah daerah telah menyediakan anggaran sebesar Rp5,2 Milyar untuk kegiatan atau langkah-langkah dalam pengendalian atau penekanan inflasi daerah di Kabupaten Barsel, yaitu melaksanakan kegiatan bazar pangan, pasar penyeimbang, pasar murah, pemberian subsidi untuk angkutan umum dan subsidi bantuan langsung tunai untuk nelayan.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan Komisi II DPRD Kalimantan Tengah di Barsel ini, kiranya apa yang menjadi permasalahan di daerah ini baik di bidang perekonomian dan sumber daya alam bisa dijadikan masukan atau bahan bagi DPRD Kalimantan Tengah agar bisa membantu permasalahan yang ada Kabupaten ini," kata Lisda Arriyana.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian, Perternakan, Perikanan Ida Safitri menambahkan, kendala utama dalam permasalahan pertanian adalah banjir karena dalam 3 tahun terakhir, sehingga membuat lahan yang ada di Kabupaten Barsel mengalami gagal panen.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments