P. Raya

Kadin Kapuas Apresiasi Bazar UMKM Halal

KAPUAS - Ketua Kamar Dagang Indonesia atau Kadin  Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah,  Supenpri mengapresiasi kegiatan Bazar UMKM halal yang diselenggarakan oleh Masyarakat Ekonomi Syariah atu MES Kapuas pada, Selasa 22 Oktober 2024.

Kegiatan bazar UMKM halal di diselenggarakan oleh Masyarakat Ekonomi Syariah atau MES kabupaten kapuas di lapangan bukit ngelangkang kuala kapuas dan dibuka secara resmi oleh penjabat bupati kapuas,haji darliansjah. Ketua kamar dagang indonesia atau kadin kabupaten kapuas yang sekaligus owner UMKM lapak 21 kapuas,supenpri 

Mengatakan, pentingnya dukungan terhadap usaha mikro kecil dan menengah  dalam memajukan perekonomian lokal, khususnya yang berlandaskan prinsip-prinsip ekonomi syariah. Ia menilai bahwa kegiatan seperti bazar ini tidak hanya memberikan peluang bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya, tetapi juga mendorong masyarakat untuk semakin mengenal dan menggunakan produk-produk halal.

Untuk itu Supenpri mengapresiasi peran aktif MES Kapuas dalam memfasilitasi kegiatan yang mendukung pertumbuhan ekonomi umat melalui wadah-wadah seperti bazar ini. 

Untuk itu Supenpri berharap kegiatan seperti bazar UMKM halal ini dapat terus dilaksanakan secara rutin sehingga dapat menggerakan roda perekonomian, terutama para pelaku UMKM kecil yang hanya berharap supaya meningkatkan pendapatan mereka sehari-hari.

Sementara itu salah satu pelaku UMKM yakni Norsanti, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Masyarakat Ekonomi Syariah Kabupaten Kapuas yang telah membantu pihaknya untuk mendapatkan sertifikat halal.

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments