P. Raya

MES Kapuas Gelar Bazar UMKM Halal

KAPUAS - Masyarakat Ekonomi Syariah atau MES Kabupaten Kapuas,Kalimantan Tengah menggelar kegiatan Bazar UMKM halal yang diikuti puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM di daerah setempat pada, Selasa 22 Oktober 2024. Kegiatan bazar UMKM halal berlangsung di Lapangan Bukit Ngelangkang Kuala Kapuas. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Kapuas, Haji Darliansjah.

Darliansjah menyampaikan apresiasi kepada para pelaku UMKM yang turut berpartisipasi dalam bazar ini, menurutnya, kegiatan seperti ini sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, terutama dalam sektor UMKM. 

Ia mengharapkan agar pelaku usaha dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperluas jaringan dan meningkatkan kualitas produk mereka agar lebih berdaya saing dan berkembang. Darliansjah juga mengharapkan seluruh UMKM di Kabupaten Kapuas agar bisa didampingi untuk mendapatkan sertifikat halal.

Sementara Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah atau Mes Kabupaten Kapuas, Salman melalui Ketua Panitia Bazar UMKM Halal Kapuas, Suwarno Muriyat, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang produk halal kepada masyarakat. Selain itu juga mendorong agar pelaku UMKM memiliki sertifikat halal dan juga agar masyarakat mengetahui makanan yang di konsumsi itu benar-benar halal.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments