P. Raya

Kadislutkan Memberikan Arahan Kepada Pejabat Fungsional Dislutkan Prov. Kalteng

PALANGKA RAYA – Pengembangan dan pembentukan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) sudah menjadi kebijakan pemerintah untuk meningkatkan profesionalisme, kinerja dan karier Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kebijakan ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang sedang dilakukan pemerintah saat ini. 

JFT merupakan kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang PNS dalam suatu organisasi. Dalam pelaksanaan tugasnya, seorang JFT didasarkan pada keahlian atau keterampilan tertentu yang bersifat mandiri.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng H. Darliansjah memimpin pertemuan di Aula Dislutkan setempat pada Jumat 17 Desember 2021.Pertemuan ini dihadiri Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, serta Pejabat Fungsional di Lingkungan Dislutkan Prov. Kalteng. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut motivasi Kadislutkan Prov. Kalteng kepada Pejabat Fungsional di pertemuan sebelumnya, Rabu 1 Desember 2021.

Kadislutkan Prov. Kalteng kembali mengingatkan agar Pejabat Fungsional harus selalu meningkatkan pengetahuan, kompetensi, dan profesionalismenya sehingga mampu berkreasi serta berinovasi dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

"Sehingga Pejabat Fungsional yang ada di Dinas Kelautan dan Perikanan ini mampu membuktikan keahlian diri dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Pejabat Fungsional dan dapat menjawab tantangan zaman yang semakin berat," ucapnya. 

Ia menambahkan, “Saya berharap Pejabat Fungsional yang ada ini dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih profesional dan terarah, penuh tanggung jawab, lebih berdedikasi, dan penuh loyalitas dalam rangka pemanfaatan teknologi informasi serta inovasi pada era revolusi industri 4.0 untuk menghadirkan perubahan produk dan layanan baru yang meningkatkan efisiensi.” 

“Pejabat Fungsional harus mampu bekerja secara mandiri dengan pelayanan yang selalu berdasar pada core values BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) dan SUKA IKAN (Sinergis, Unggul, Kompetitif, Andalan, Inovatif, Kreatif, Ahli, Networking) untuk kemajuan kelautan dan perikanan Kalimantan Tengah, sehingga dapat mewujudkan Kalimantan Tengah yang semakin Berkah,” tutupnya.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments