P. Raya

Kalteng Bermazmur di Kabupaten Gunung Mas, Dan Pasar Murah Diselenggarakan Diberbagai Wilayah Kalteng

PALANGKA RAYA - Kegiatan pasar Murah Yang digelar di Berbagai daerah di Wilayah kalimantan Tengah, Plt. Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Kalteng Rangga Lesmana saat diwawancarai awak media mengatakan, hari ini sudah melaksanakan pasar murah ada diberbagai daerah di wilayah Kalteng.

Kadis Dagperin Provinsi Rangga Lesmana Kalteng menyampaikan kegiatan pasar murah ini bersamaan dengan Kalteng bermazmur di Gunung mas, jumlah paket sembako yang diberikan pada kegiatan pasar murah ini sebanyak 5000 paket. Paket sembako secara simbolis diserahkan kepada Pastur dan perwakilan aras gereja se Kabupaten Gunung Mas yang kemudian akan disalurkan kepada jemaat gereja yang kurang mampu.Dijelaskannya, program ini akan terus berlanjut, total sampai akhir tahun sesuai arahan Gubernur Kalteng sebanyak 15.000 paket disiapkan untuk Kabupaten Gunung Mas. “Kegiatan pasar murah sebagai salah satu instrumen paling penting sebagai pengendalian inflasi di Kalteng”, ucapnya.

Kemudian kegitan berlanjut ke Barito selatan,  kegiatan pasar murah juga di lima kecamatan 5000 paket juga. Dan dihari selanjutnya Kegiatan juga dengan jalan sehat bersama dengan Gubernur Kalteng kemudian kita ada pasar murah di Barito Timur.

Untuk masyarakat Kabupaten Barito Timur di enam kecamatan  khususnya di Kecamatan Dusun Tengah karena di Kabupaten Barito Timur kita mendapatkan 5.700 paket untuk seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Timur. Untuk di ,6  Kecamatan Dusun Tengah kita mendapatkan kurang lebih sebanyak 2.000 paket”, tandasnya. pasar murah yang digelar di GPU Mantawara, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Minggu 

Kegitan berlanjut ke Barito selatan,  kegiatan pasar murah juga di lima kecamatan dengan 5000 paket dan dihari selanjutnya Kegiatan jalan sehat bersama dengan Gubernur Kalteng.

Untuk masyarakat Kabupaten Barito Timur di enam kecamatan  khususnya di Kecamatan Dusun Tengah karena di Kabupaten Barito Timur kita mendapatkan 5.700 paket untuk seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Timur. Untuk 6  Kecamatan di Dusun Tengah kita mendapatkan kurang lebih sebanyak 2.000 paket”, tandasnya. pasar murah yang digelar di GPU Mantawara, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur.

Dalam waktu dekat kita juga akan melaksanakan kegiatan di Barito Utara dan murung Raya, harapannya memang berkenaan dengan secara keseluruhan kegiatan merata di Kalteng.

Lebih lanjut dijelaskan Rangga, berdasarkan hasil rapat TPID, Kalteng memperoleh peringkat keempat inflasi terendah se Indonesia. Program yang diinisiasi Gubernur selain bisa bermanfaat bagi masyarakat Kalteng juga bisa membantu pengendalian inflasi Provinsi  Kalteng.

Komoditas yang diberikan pada pasar murah yakni berupa Beras 10kg, Minyak Goreng 1 liter dan Gula 1kg dengan harga jual Rp. 209.000, kemudian disubsidi Pemerintah Provinsi  Kalteng Rp. 189.000, sehingga masyarakat hanya menebus dengan harga Rp. 20.000.

Kami selaku dinas pengampu berharap program ini bisa terus berlanjut karena banyak masyarakat yang mengharapkan program ini terus berlanjut sehingga masyarakat bisa merasakan langsung keberhasilan pembangunan oleh Bapak Gubernur dalam meningkatkan APBD Provinsi  Kalteng.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments