P. Raya

Kebakaran Di Jalan G. Obos VI Palangka Raya Hanguskan 1 Unit Rumah

PALANGKA RAYA - Satu unit rumah di jalan G. obos VI Kota Palangkaraya Kalimantan tengah hangus terbakar.  Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun dugaan sementara api dipicu adanya hubungan pendek arus listrik. sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kejadian bermula pada minggu 17 April 2022 sekitar jam 19.00 WIB ketika listrik tiba-tiba padam dari bagian rumah pribadi milik salah satu warga, kemudian muncul api dari atas atap dan merembet kebagian plafon yang sebagian terbuat dari bahan kayu.

Rumah permanen yang cukup megah berkonstruksi beton tersebut diketahui milik Jambek Nika pensiunan ASN pada RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Sementara itu, Kasi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Damkar Kota Palangka Raya Sucipto menjelaskan, kejadian bermula saat korban bersama keluarganya di dalam rumah, tiba-tiba listrik di rumah korban mengalami pemadaman. Bersamaan dengan itu muncul api dari bagian atap rumah korban.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dari Damkar Kota Palangkaraya, dan Relawan pemadaman kebakaran, serta Kepolisian dibantu warga melakukan proses pemadaman. Api berhasil dijinakkan sekira pukul 20.00 WIB.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, Namun kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp300 juta.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments