P. Pisau

Kementan Mulai Kirim Alsintan ke Pulang Pisau

PULANG PISAU - Guna menunjang program food estate yang dicanangkan Persiden Joko Widodo, berbagai alat mesin pertanian (alsintan) mulai dikirimkan oleh Kementrian Pertanian (Kementan) ke Kabupaten Pulang Pisau.

Tampak berbagai macam jenis alsintan berada di sekitar halaman kantor Dinas Pertanian Pulang Pisau sejak seminggu terakhir. Mesin pertanian ini terus berdatangan dan memenuhi kantor ini. Mesin-mesin pertanian modern baik roda dua dan empat, seperti traktor tangan atau hand tractor hingga combine harvester, telah diterima oleh Dinas Pertanian Pulang Pisau.

Pengiriman alsintan ini merupakan salah satu bukti nyata tindak lanjut kunjungan Presiden dan Menteri ke kabupaten ini, beberapa bulan terakhir, dalam rangka mendukung program food estate di Kalimantan Tengah.

Kepala Bidang Prasarana Dinas Pertanian Pulang Pisau Gopridson mengatakan, alsintan dari Dirjen Sarana Dan Prasarana akan dikelola langsung oleh Dinas Pertanian agar dapat dimanfaatkan di seluruh daerah yang masuk program food estate.

Ia juga menyampaikan, kedepannya para petani khususnya di Pulang Pisau bisa beralih dalam mengolah lahan, dari penggunaan alat-alat tradisional menjadi pertanian modern dengan bantuan alsintan yang saat ini dimiliki Dinas Pertanian Pulang Pisau. 

(SA/MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments